You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Standarisasi Usaha Pariwisata Bagi Pelaku Usaha Kepulauan Seribu
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

70 Pelaku Usaha Kepulauan Seribu Disosialisasikan Standarisasi Usaha Pariwisata

Sebanyak 70 pelaku usaha di Kepulauan Seribu disosialisasikan tentang standarisasi profesi dan usaha pariwisata. Kegiatan yang dilaksanakan Senin (27/2) kemarin hingga Selasa (28/2) ini, digagas Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu.

Pelaku usaha wisata harus memiliki sertifikasi 

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Hastuti mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan layanan layak bagi wisatawan, serta, memberikan perlindungan bagi pemilik tempat usaha.

"Kami mendorong semua pelaku usaha harus memiliki sertifikasi untuk meningkatkan kualitas layanan prima pariwisata di Kepulauan Seribu. Kemudian, wisatawan juga akan merasa aman dan nyaman," kata Puji, Selasa (28/2).

Disparekraf DKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Sub Sektor Desain

Menurut Puji, sosialisasi ini diikuti pelaku usaha industri tour and travel, guide, restoran dan homestay, serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Diharapkan, dari penyuluhan ini pendapatan dan usaha mereka dapat meningkat.

"Apabila sertifikasi usaha telah diperoleh, maka pariwisata Kepulauan Seribu bakal mampu berperan sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara. Sehingga, target kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu akan lebih meningkat," ujarnya.

Ketua Pokdarwis Pulau Pramuka, Hermansyah mengaku, sosialisasi standarisasi usaha ini sangat penting karena dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan pelaku usaha tentang layanan layak mulai dari kesehatan, kebersihan, keamanan, keselamatan, hingga daya saing.

"Pulau Seribu telah dicanangkan sebagai destinasi wisata kelas dunia di 2024, maka itu standarisasi usaha ini penting bagi kami. Sebab, menambah pengetahuan dan keterampilan kami dalam memberikan layanan prima bagi wisatawan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1464 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1280 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1070 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye983 personDessy Suciati